2017-02-03

Mancing ikan di pesisir pantai selatan

Garis pantai Indonesia sangat panjang, tepat daerah saya di pulau jawa propinsi yogyakarta dimana batas selatan yaitu samudra indonesia yang kalau ke selatan trus sampai kutub selatan. Di pantai tepatnya di daerah saya yaitu kecamatan wates dan temon terdapat pantai yang mana banyak ikan yang berenang di pantai mengundang pemancing atau nelayan untuk mencari ikan yang mana sebagai makanan yang bergizi atau dapat dikonsumsi, ikan yang ada dipantai biasanya jenis trevally, yang bentuknya seperti ikan gurami, ada juga ikan jenis lainnya. Kalau memancing di pantai biasanya dapat ikan diantaranya didaerah saya diberinama ikan bojor yang bentuknya bulat lnjong, ikan gt atau kue gerong, kalau di daerah saya namanya ikan caru, ikan gato, ijan petek dan ikan lain lainnya. Permah dapat yang namanya ikan gato, umpannya bisa dicari di pesisisir pantai yaitu sejenis kerabat kepiting, kalau di daerah saya namanya undor undor. Atau bisa juga dengan menggunakan umpan udang. Perolehan  teman saya kemarin yaitu ikan gato, seperti di bawah ini, berat 6kg an pakai umpan undur undur kail no 7 gold yang 100¥ dan senar 0.33 kalau tidak salah. Karena reel cuma murahan ya gagangnya patah, tapi sampai atas . . . Panjang joran 3 meter an. . . Ini penampakannya #ikan
gato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar